The Blog

Baru-baru ini pada tanggal 12 – 16 Agustus 2019 bertempat di Aula Politeknik Hang Tuah Jakarta telah dilaksanakan kegiatan pelatihan Basic Trauma & Cardiac Life Support (BTCLS) bagi mahasiswa Prodi D III Keperawatan Hang Tuah Tingkat III akhir sebagai bekal bagi mahasiswa agar dalam mencari pekerjaan mereka memiliki keterampilan khusus yang harus dimiliki oleh seorang lulusan Vokasi, sehingga diharapkan dapat bersaing di lapangan kerja. Dalam pelaksanaan kali ini Politeknik Hang Tuah Jakarta bekerjasama dengan Ambulan Gawat Darurat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Materi yang diberikan meliputi : Legal Etik Keperawatan Gawat  Darurat, SPGDT, Bantuan Hidup Dasar, Resusitassi Jantung Paru, Initial Assessment, Trauma thorax, Trauma Abdomen, Trauma kepala, Sindroma Koroner Akut, EKG dan Aritmia, Triase, dan praktek keterampilan lainnya.

Direktur Politeknik  Hang Tuah Jakarta, Ns Rita Wismajuwani. SKM., S.Kep., M.AP dalam sambutannya menekankan agar “ para mahasiswa dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan pelatihan ini merupakan keterampilan yang wajib dikuasai oleh setiap mahasiswa  sebelum wisuda”

Peserta Pelatihan pada tahun ini berjumlah 57 orang dan setelah berproses selama 5 hari, yang dibagi dalam 2 kelas, dan seluruh peserta pelatihan dinyatakan lulus dengan kategori baik dan 6 orang sangat baik dan mendapat penghargaan PIN AGD Dinkes Provinsi DKI Jakarta.

 

 

SELAMAT DAN SUKSES ATAS PRESTASI TERBAIK DIPELATIHAN BTCLS POLITEKNIK HANG TUAH JAKARTA – AGD DINKES PROV DKI JAKARTA

– ABDUL RASYID WIRA
– JAKA SISKO SETIADI
– DEVIASANTI
– HENDI PRAMONO
– ANASTASYA FARHANDINI
– RIZKA AMELIA

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website